Selasa, 02 April 2013

TEMPAT WISATA FAVORIT

KOTA BUKIT TINGGI - SUMATERA BARAT


          Bukit tinggi adalah salah satu kota yang terletak di provinsi sumatera barat. Bukit Tinggi dikenal dengan kota yang sangat kaya akan objek wisata. Ia dikenal juga dengan kota pusaka yang sejuk dan sangat bersahabat. Wajar saja jika banyak wisatawan yang membutuhkan banyak informasi mengenai kota ini. Beragam tempat wisata dapat ditemui di sana. Di sepanjang kota kita akan disuguhi dengan beragam objek wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner bahkan wisata belanja yang menarik.
           Masing-masing wisata alam ini memiliki kelebihan sehingga menarik perhatian para pengunjungnya. Bukan hanya terbatas pada laki-laki ataupun perempuan, tapi semua usia dapat menikmati tempat wisata itu. Anak-anak akan menyukai suasana wisata tersebut hingga tidak mudah melupakan, begitupula orang dewasa dan orang tua.

Wisata alam

    Panorama bukit tinggi



Kota Bukit Tinggi Padang terkenal dengan keindahan panorama alamnya. Udara yang sejuk serta perpaduan bukit dan lembah yang hijau membentuk variasi panorama alam yang indah. Deretan sawah yang menghijau sangat indah terlihat dari bukit.Sementara rimbunan pohon dan hijaunya hutan yang diselimuti awan putih di ketinggian bukit, gunung dan dataran tinggi tampak sangat eksotik dan memanjakan mata.

Ngarai Sianok


Ngarai Sianok merupakan lembah curam atau jurang dengan kedalaman mencapai 100 meter. Ngarai atau jurang ini membentang sepanjang 15 km dengan lebar sekitar 20 meter. Letaknya sangat strategis yaitu di jantung kota bukit tinggi. Jika mengunjungi wisata sejarah lobang (goa) Jepang maka, di ujung mulut gua Anda dapat melihat keindahan ngarai ini. Di lembah ngarai terdapat Sungai Sianok yang mengalir jernih. Istimewanya, di sini masih ditemukan flora dan fauna langka seperti bunga raflesia, tumbuhan obat-obatan, monyet ekor panjang, rusa, tapir, dan lain-lain.

Danau Maninjau 


      Danau Maninjau adalah sebuah danau di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Danau ini terletak sekitar 140 kilometer sebelah utara Kota Padang, ibukota Sumatera Barat, 36 kilometer dari Bukittinggi, 27 kilometer dari Lubuk Basung, ibukota Kabupaten Agam.

SUMBER :

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code